CARA MEMBUAT BAB II SKRIPSI

Minggu, 20 November 2016 | komentar

Bab II dalam sebuah Skripsi, atau karya lain semisalanya seperti Tesis dan Disertasi berisikan tentang Kajian Teoritis, atau Kajian Pustaka. Dalam pembuatan Bab II kita tidak boleh asal-asalan dalam membuatnya, melainkan dengan aturan-aturan yang baku dalam penulisan Skripsi.

Untuk dapat membuat Bab II dalam sebuah Skripsi pertama-tama kita harus mengacu kepada judul dari Skripsi yang telah kita buat. Langsung saja kita masuk pada praktek, jika kita mempunyai judul Skripsi sebagaimana gambar dibawah ini;
 
 

Maka untuk kemudian dari judul yang telah kita buat di atas itu kita harus mengkelompokannya kedalam variable Bahasan. Dan sebagaimana kita lihat pada Cover Skripsi di atas dapat dipahami bahwa dalam judul Skripsi tersebut di atas terdapat dua variable bahasan yaitu:
  1. Motivasi Belajar,dan
  2. Prestasi Belajar
Setelah kita pahami, bahwa ternyata sesuai dengan judulnya Skripsi di atas hanya membahas dua bahasan Variabel, maka untuk selanjutnya barulah kita dapat membuat Bab II dengan focus pada bahasan mengenai kedua variable bahasan di atas. Maka penulisan Bab II yang benar dari Judul Skripsi di atas adalah sebagai berikut;
 
 
BAB II
Kajian Pustaka

  1. Motivasi Belajar
1.    Pengertian Motivasi Belajar
2.    Macam-Macam Motivasi
3.    Dll.. yang berkaitan dengan Motivasi Belajar


  1. Prestasi Belajar
1.    Pengetian Prestasi Belajar
2.    Sebab-Sebab Prestasi Belajar
3.    Dll.. yang berkaitan dengan Prestasi Belajar



Yang perlu diperhatikan dalam penulisan Bab II sebuah Skripsi adalah keterkaitan dengan judul Skripsi itu sendiri. Dan karena dalam Judul yang dipaparkan dalam contoh ini mengenai Motivasi dan Prestasi Belajar, maka secara otomatis bahasan teoritis atau kajian pustaka yang muncul adalah sputar kedua maslah tersebut di atas.
Share this article :

Komentar baru tidak diizinkan.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ngaji-Skripsi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger